Kebakaran di Kembangan Utara, KRL Tangerang Terganggu

Tim Editor

Kebakaran di Kembangan Utara (foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kembangan Utara, Jakarta Barat. 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi. Dampak dari kebakaran juga mengganggu perjalanan KRL Tangerang-Duri.

"Situasinya masih merah, 20 mobil damkar sudah di lokasi" ujar Kasie Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Barat (Jakbar), Rompis Romlih saat dikonfirmasi, Kamis (29/3/2018).

Rompis menjelaskan, titik lokasi kebakaran terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Petugas masih berjibaku memadamkan api agar tidak menyambar rumah lainnya.

"Lokasinya di pemukiman padat penduduk, jadi membahayakan rumah di kiri dan kanannya," jelas Rompis.



Api yang masih merah menyala juga menghambat perjalanan KRL Commuter Line relasi Tangerang-Duri. Penyebabnya, banyak warga yang mengungsi ke jalur rel.

"Saat ini perjalanan KRL pada lintas tersebut belum dapat dilakukan dampak warga yang mengungsi di sekitar jalur rel akibat kebakaran di wilayah Taman Kota," kata VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa dalam keterangan yang diterima era.id.

Ditambahkan Eva, hingga kini petugas pengamanan PT KAI dan PT KCJ tetap berupaya kembali melakukan sterilisasi jalur rel agar perjalanan KRL dapat kembali dilakukan. Dia minta pengguna KRL dapat menggunakan alternatif transportasi lain.

"Selama perjalanan KRL belum dapat dilakukan pengguna jasa yang tidak dapat menunggu diimbau untuk menggunakan alternatif transportasi lain. Pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket dan melakukan pembatalan perjalanan di loket Stasiun KRL terdekat," jelas Eva.

Tag: kebakaran hutan

Bagikan: