Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Cikarut

| 30 Mar 2018 08:06
Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Cikarut
Ilustrasi kemacetan (Pixabay)
Jakarta, era.id - Antrean kendaraan yang mengarah ke luar Jakarta terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utara. Kepadatan kendaraan terpantau sejak KM 25 Tol Cikampek hingga KM 30.

"Arus kendaraan pagi ini, yang mengarah ke luar Jakarta di Tol Cikampek terpantau padat," kata Petugas Call Center Jasa Marga, Ema saat dihubungi era.id, Jumat (30/3/2018).

Ema menjelaskan, meski terpantau padat namun volume kendaraan yang melintas ke luar Jakarta masih normal. Sementara itu, arus kendaraan di ruas tol dalam kota masih terpantau lancar.

"Kepadatan hanya terjadi di Gerbang Tol Cikarang menuju Cikampek. Untuk ruas tol dalam kota hingga pagi ini masih terpantau lancar," jelasnya.

 

Antrean kendaraan juga terlihat di akun Twitter @TMCPoldaMetro. Sejak pukul 07.07 WIB, volume kendaraan yang mengarah ke luar Jakarta terpantau padat.

Kendati demikian, arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama dari arah Jakarta menuju Cikampek masih normal.

Dilansir dari Antara, Jumlah kendaraan yang keluar dari arah Jakarta ke Tol Cikampek pada Kamis tercatat mencapai 70 ribu kendaraan.

"Kendaraan yang keluar (dari Jakarta) ada 70 ribu kendaraan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa di Rest Area Kilometer 62 Tol Cikampek, Kamis (29/3/2018) malam.

Kemudian, kondisi arus lalu lintas di Tol Cikampek dan Purbaleunyi dari arah Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat, juga terpantau lancar.

"Setelah berputar-putar ke arah Cipularang sampai Padalarang lalu berputar kembali, Cipularang cukup lancar untuk arus keluar masuk arah Bandung dan arah Jakarta," katanya.

Kakorlantas Polri dan rombongan pada Kamis meninjau situasi arus kendaraan di Tol Cipularang terkait libur panjang Paskah 30 Maret-1 April 2018. Rute yang dilalui oleh rombongan adalah dari Jakarta-Cikarang Utama-Padalarang-Jakarta.

Royke mengatakan beberapa titik di Tol Cikampek yang mengalami kepadatan arus kendaraan yakni di kilometer 10, kilometer 16, kilometer 36, kilometer 37 hingga rest area kilometer 39.

"Tapi setelah itu lancar semua," katanya.

Menurut dia, puncak kepadatan arus kendaraan di Tol Cikampek terjadi pada pukul 19.00 hingga pukul 20.00 WIB.

"Tinggal tersisa di kilometer 11 ada sedikit antrean, tapi yang lainnya sudah cukup lancar," katanya.

Sementara Tol Cikampek arah ke Jakarta agak tersendat di kilometer 46 dan kilometer 16. "Sedikit padat di kilometer 16 karena ada kontainer mogok di lajur satu," katanya.

Sedangkan, arus kendaraan di tol dalam kota di kawasan Jakarta pun cukup lancar.

Tags : kemacetan
Rekomendasi