Truk Tabrak Beton Gardu di Tol Cikupa Tangerang, Diduga Remnya Tak Berfungsi

| 04 May 2022 08:29
Truk Tabrak Beton Gardu di Tol Cikupa Tangerang, Diduga Remnya Tak Berfungsi
Truk terbalik di di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 38 B arah Jakarta Gerbang Tol Cikupa, Selasa (3/5/2022).

ERA.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 38 B arah Jakarta Gerbang Tol Cikupa pada Selasa (3/5/2022).

Sebuah mobil truk Mitshubisi nopol G-1440-TF menabrak beton gardu dan terguling menabrak kendaraan di depannya. Diduga, kendaraan yang dibawa oleh sopir bernisial SW (40) itu, remnya tak berfungsi.

Ditlantas Polda Banten, Kombes Budi Mulyanto, mengatakan ada tiga kendaraan terlibat kecelakaan itu, termasuk mini bus Toyota Calya nopol A-1346-ZS dengan supir AR (49), dan mini bus Nissan Grand Livina B-2754-TBC supir HS (54).

Budi menjabarkan, kecelakaan bermula saat truk dari arah Merak menuju arah Tangerang sampai di gerbang Tol Cikupa. Ketika akan masuk antrean gerbang, rem mobilnya diduga tak berfungsi.

"Lalu menabrak MCB Beton gardu kemudian kendaraan terguling dan menabrak dua kendaraan di depannya," ujar Budi.  

Budi menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut masing-masing kendaraan mengalami kerusakan, kerugian materi dan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Rekomendasi