Jumat Agung di Meksiko Terganggu Baku Tembak

| 31 Mar 2018 16:54
Jumat Agung di Meksiko Terganggu Baku Tembak
Ilustrasi (Pixabay)
Acapulco, era.id - Puluhan penganut Katolik Roma berpakaian seperti orang Romawi kuno dan tokoh-tokoh Alkitab panik melarikan diri dari prosesi Jumat Agung di Kota Resor Acapulco, Meksiko, Jumat (30/3/2018).  Mereka berlarian karena suara tembakan terdengar dari peristiwa perampokan mobil di dekat acara tersebut.

Dilansir dari Antara yang mengutip Reuters, salah satu perampok tewas akibat serangan jantung selama baku tembak dengan polisi. Sementara seorang perampok lainnya melarikan diri. 

Dalam aksi tembak-tembakan ini, seorang pria yang berada di sebuah rumah di dekatnya, tewas. Namun, tidak ada warga yang dilaporkan terluka.

Saat peristiwa ini terjadi terdapat video warga yang merekam. Video yang diverifikasi Reuters itu menunjukkan para saksi mata yang baru saja mengakhiri pemeragaan kembali penyaliban Yesus Kristus berlarian menerjang jalan utama.

Mereka berteriak, "Tetap tenang, tetap tenang!" 

Seorang pria berjongkok di balik sebuah salib kayu besar yang disandarkan pada sebuah mobil yang terparkir. Sementara sekelompok pria dengan jubah merah dan baju zirah Romawi berlalu-lalang. Wanita berpegangan tangan dengan anak-anak sambil berjalan melewati kerumunan.

Sementara, menurut sebuah video yang ditayangkan di televisi lokal, puluhan pemuka agama berlarian ke trotoar di pinggir jalan meneriakkan "Larilah ke lapangan!" setelah bunyi tembakan membubarkan nyanyian paduan suara.

Seorang tokoh Yesus yang mengenakan jubah putih dengan darah palsu berlutut di balik salib raksasa ketika lebih banyak tembakan terdengar, menjatuhkan salib ketika seorang rekan berteriak kepadanya agar meninggalkan salib dan berlindung dari jalanan.

Tags :
Rekomendasi