Viral! Babi Ngepet Ditangkap di Depok, Mbah Mijan: Ada Ciri Khas yang Mencolok

| 28 Apr 2021 20:03
Viral! Babi Ngepet Ditangkap di Depok,  Mbah Mijan: Ada Ciri Khas yang Mencolok
Mbah Mijan (Foto: Instagram/@mbahmijan)

ERA.id - Media sosial tengah dihebohkan dengan video memperlihatkan babi yang tertangkap di Depok. Banyak masyarakat yang percaya bahwa babi itu babi jadi-jadian alias babi ngepet.

Dalam video itu, para warga menangkap babi dan memasukannya ke kandang. Tak hanya jadi sorotan netizen, Ahli  metafisika Mbah Mijan membuat twit di akun medsosnya soal babi ngepet.

Mbah Mijan menuliskan jika babi ngepet bukanlah hewan. Ia juga membeberkan ciri khas dari babi ngepet, yakni kaki belakang seperti manusia. Sementara, kaki depan bak tangan manusia.

"Babi Ngepet bukan babi hewan, adapun ciri khas yang mencolok adalah kaki belakang menyerupai kaki manusia dan kaki depan menyerupai tangan manusia," tulis Mbah Mijan melalui Twitter pribadinya, dikutip Rabu (28/4/2021).

Mbah Mijan juga menjelaskan soal babi ngepet. Untuk mengetahui apakah itu babi ngepet atau bukan, hanya dokter hewan yang bisa menjawabnya. 

"Babi Ngepet adalah jelmaan dari orang "Ngilmu". Dokter Hewan adalah rujukan valid untuk tes babi jadi-jadian atau hewan sungguhan," imbuhnya. 

Unggahan itu mendapatkan banyak respons dari netizen. Ada pun seorang netizen yang bertanya bagaimana cara mengetes babi sungguhan dan babi ngepet.

"Emang dari hewan bisa ngetes mbah itu babi babian apa babi beneran? Kalau dari penerangan mbah gimana nih?," tanya akun @julea***

Mbah Mijan menjawab jika dokter hewan bisa menjawab pasti apakah hewan itu babi sungguhan atau babi ngepet

"Dokter Hewan bisa menganalisa dan memastikan hewan secara valid?" jawab Mbah Mijan.

Tags : Mbah Mijan
Rekomendasi