Ada Apa di Pekan Terakhir Maret 2018?

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Jakarta, era.id - Dalam Viral Minggu Ini, era.id membahas lima topik paling menarik dan banyak seliweran di jagat internet. Mulai dari pencabutan izin Hotel Alexis oleh Pemprov DKI, hingga nasib 6,7 Juta WNI yang terancam gagal memberikan hak suaranya. Mau tahu lebih jauh? Berikut rangkumannya!
 
1. Tiga Wakil Ketua MPR Baru
 
Masyarakat Indonesia punya pemimpin baru nih! Senin (26/3) lalu, ada 3 orang yang dilantik sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Mereka adalah Ahmad Basarah dari PDIP, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Ahmad Muzani dari Gerindra. Ketiganya menyatakan bersedia mengemban amanah sebagai Pimpinan MPR saat disumpah oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.
 
2. Demo Ojek Online
 
Pada Selasa (27/3) ribuan pengemudi ojek online melakukan aksi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka menuntut keadilan terhadap tarif transportasi online saat ini, yang dianggap tidak manusiawi karena dinilai terlalu kecil. Aksi ini menuntut pemerintah agar mau membantu berdiskusi dengan perusahaan transportasi online. Akhirnya beberapa perwakilan dari pengemudi ojek online bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasi.
 
3. Pemprov DKI Cabut Izin Alexis
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendesak PT Grand Ancol Hotel menutup seluruh usaha tempat hiburan dan griya pijat Alexis pada Rabu (28/3). Penutupan ini dilakukan karena dugaan adanya praktek prostitusi dan perdagangan manusia di tempat hiburan tersebut. Surat peringatan sudah dikirimkan sejak Jumat (23/3) yang menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Alexis. Akhirnya, Kamis (29/3) Alexis telah resmi ditutup!
 
4. 6,7 Juta WNI Terancam Gagal Memilih
 
Pilkada 2018 tinggal beberapa bulan lagi. Namun realitanya sebanyak 6,7 juta warga negara Indonesia belum memiliki e-KTP. Padahal, ini adalah syarat utama dalam menyalurkan hak suara masyarakat. Pemerintah berkomitmen untuk mengatasi ini dengan mengebut pekerjaan e-KTP. Tetapi kalau tidak keburu punya e-KTP,  KPU akan mengeluarkan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti persyaratan e-KTP ini.
 
5. March for Our Lives
 
Rabu (14/2/2018) lalu terjadi tragedi penembakan di Marjory Stoneman Dougles High School yang terletak di Parkland, Florida, Amerika Serikat. Tragedi ini menewaskan 17 orang dan 14 diantaranya adalah siswa/i yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Berangkat dari kejadian ini ratusan ribu orang di berbagai daerah bagian Amerika Serikat turun ke jalan pada Sabtu (24/3). Mereka tergabung dalam gerakan March for Our Lives yang menyuarakan pembatasan penggunaan senjata api di Amerika Serikat.

Tag: viral anak nonton porno korupsi e-ktp

Bagikan: