Berapa Kekayaan Direktur Baru KPK?

| 05 Apr 2018 19:23
Berapa Kekayaan Direktur Baru KPK?
Ilustrasi KPK (era.id)
Jakarta, era.id - Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen Firli yang dipilih menjadi Deputi Penindakan KPK. Dia menggantikan Heru Winarko yang kini menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Lantas, kapan terakhir kali Firli menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dan berapa harta kekayaannya?

Berdasarkan informasi yang dihimpun era.id di aplikasi LHKPN KPK, Kapolda NTB ini terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 31 Maret 2002. Saat itu kekayaannya mencapai Rp162,9 juta.

Dalam laporan itu, Firli memiliki tanah dan bangunan di wilayah Bekasi senilai Rp125 juta. Dia punya Giro setara kas lainnya sebesar Rp37,9 juta yang berasal dari hasil sendiri. Tapi, saat itu dirinya tercatat tak punya alat transportasi apapun. 

Dilansir dari Antara, Firli menerima kabar dipilih sebagai Deputi Penindakan KPK dari tersebut dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tito memintanya hadir di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

“Inshaallah, kalau tidak ada perubahan rencananya besok siang (Jumat), pukul 14.00 WIB, pelantikannya di Gedung Merah Putih KPK,” kata Brigjen Pol Firli kepada awak media, Kamis sore.

Baca Juga : Jokowi Lantik Heru Winarko Jadi Kepala BNN

Tags : kpk bnn polri
Rekomendasi