Ngobrol ke Luhut, Prabowo Curhat Soal Pilpres

| 08 Apr 2018 22:36
Ngobrol ke Luhut, Prabowo Curhat Soal Pilpres
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sempat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuannya itu Prabowo sempat menceritakan alasannya masih belum mencalonkan diri sebagai Capres.

"Ya kan seperti yang beliau sampaikan di publik kan jelas. Beliau masih menghitung dengan cermat kapan mau melakukan deklarasi, biar aja, kalaupun beliau mau maju saya kira bagus," kata Luhut di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Menurut Luhut, banyak hal yang masih dipertimbangkan Prabowo sehingga belum mendeklarasikan diri sebagai capres. Salah satunya karena persoalan internal.

"Banyak pertimbangan internal beliau. Saya kan nggak perlu cerita semua semua anda," imbuh Luhut.

Luhut menepis kabar yang mengatakan, bahwa ia mendorong Prabowo untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019. Dijelaskan Luhut pertemuannya itu sekadar menyapa kawan lama yang lumrah mengingat sama-sama berafiliasi di TNI.

"Ya memang saya dengan pak Prabowo kan teman lama. Sama-sama TNI kami sering ketemu dan bukan hal aneh. Kebetulan kemarin ketahuan ketemu. Kami baik-baik saja. Bicara macam-macam yang lucu-lucu saja," papar Luhut.

Perlu kalian ketahui, kedua jenderal purnawirawan TNI ini bertemu di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada hari Jumat (6/4). Satu isu yang berkembang, pembicaraan di hotel bintang lima itu terkait maju atau tidaknya Prabowo sebagai bakal calon presiden pada tahun depan.

Berdasarkan hasil Rakornas di Jakarta, Kamis (5/4), Partai Gerindra akan berkonsolidasi pada 11 April, pekan depan, untuk membahas strategi pemenangan pemilu. Prabowo menegaskan, belum ada waktu pasti pendeklarasian capres Partai Gerindra.

“Deklarasi itu kalau ada tiket. Sekarang kan belum ada tiket. Tiket (ada) juga belum tentu (maju jadi capres). Situasi berkembang ya, kan? Kita berpikir positif. Tenang-tenang. Sabar lah kita cari yang terbaik,” ucap Prabowo.

Rekomendasi