Bus TransJakarta Terguling di UKI, Lalin Padat

Tim Editor

Kecelakaan bus TransJakarta (Twitter TMC Polda Metro)

Jakarta, era.id - Sebuah bus TransJakarta terguling di depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur. Akibatnya arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat.

"Benar, kecelakaan bus TransJakarta rute 5C dari Pusat Grosir Cililitan (PGC) 1 - Harmoni," kata Humas PT TransJakarta, Wibowo saat dikonfirmasi era.id, Senin (9/4/2018).

lebih lanjut, Bowo mengatakan, masih mengumpulkan data-data terkait penyebab kecelakaan bus dengan nomor BMP162 itu. Namun diduga, bus terguling karena ada kendaraan yang menyerobot jalur Busway.

"Dugaan, pada saat bus berangkat dari UKI arah Harmoni dan ingin belok ada mobil yang memotong jalur bus, sehingga sopir membanting stir dan terguling," jelasnya.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pukul 04.30 WIB. Belum diketahui bus TransJakarta sedang dalam keadaan penuh penumpang atau tidak. Pihak dari TransJakarta sampai saat ini masih mengumpulkan data terkait kecelakaan itu.

"Untuk data-data masih dikumpulkan," ujar Bowo.

Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di lokasi sempat tersendat. PT TransJakarta menambahkan bus telah berhasil dievakuasi.

Dilihat pada akun Twitter @TMCPoldaMetro, bus TransJakarta bernomor polisi B 7053 IS terguling di Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur. Dua lajur kendaraan terhalang badan bus yang terguling itu.
 
 

Tag: kecelakaan infrastruktur transjakarta

Bagikan: