Viral Pemotor Seruduk Bus TransJakarta di Jaktim, Polisi: Diduga Korban Kurang Hati-hati

| 14 Mar 2023 16:20
Viral Pemotor Seruduk Bus TransJakarta di Jaktim, Polisi: Diduga Korban Kurang Hati-hati
Pengemudi tabrak bus TransJakarta. (tangkap layar)

ERA.id - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan ada pengendara sepeda motor yang bersimbah darah usai menabrak bus Transjakarta di kawasan Jakarta Timur (Jaktim).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @seputar_jaksel, kejadian ini terjadi di kawasan Cawang UKI, Jaktim, Selasa (14/3/2023). Kejadian berawal ketika bus Transjakarta sedang berhenti di halte.

Namun tiba-tiba, korban datang dari arah belakang dan langsung menyeruduk bus itu. Diduga, pengendara motor ini sedang melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Usai menabrak, korban tampak pingsan dengan posisi masih duduk di sepeda motornya. Pengemudi motor ini mengalami luka di kepala.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Jaktim, Iptu Darwis Yunarta membenarkan peristiwa itu dan menyebut kecelakaan ini terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo tepatnya di sekitar Halte Cawang Sutoyo.

Kecelakaan ini diduga terjadi karena korban, HB (46) kurang hati-hati saat berkendara.

"Sesampainya di halte Cawang Sutoyo depan gedung Wika karena kurangnya hati-hati dan konsentrasi akhirnya pengemudi sepeda motor Honda Beat NRKB (Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor) B 4180 TDI atas nama HB menabrak body belakang kenadaraan bus Transjakarta," ucap Darwis saat dikonfirmasi, Senin (14/3/2023).

Darwis menerangkan HB mengalami luka di kepala dan luka sobek di bibirnya. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jaktim untuk diberi pengobatan.

Rekomendasi