Sekretaris Dubes Rusia Temui Tsamara PSI

| 11 Apr 2018 15:32
Sekretaris Dubes Rusia Temui Tsamara PSI
Sekretaris Dubes Rusia di PSI (Yohanes/era.id)
Jakarta, era.id - First Secretary Duta Besar Rusia di Indonesia, Sergey Drobyshevskiy datang berkunjung ke kantor DPP PSI. Kedatangan Sergey disambut Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany.

"Pertama-tama terima kasih telah mengundang Kedubes Rusia, jadi kita memaknai ini sebagai pendapat soal hubungan bilateral dalam diskusi yang santai dan damai," kata Sergey di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Ketiganya sempat terlibat diskusi santai yang membahas beberapa hal, termasuk klarifikasi dari pernyataan Tsamara yang mengomentari Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Jadi tadi kami sampaikan kepada beliau bahwa PSI merupakan partai baru, partai anak muda yang modern dan optimis pada masa depan Indonesia dan Dunia. Tak hanya itu kami juga sudah mengklarifikasi bahwa ini bukan soal PSI dan Rusia seperti apa yang diisukan," jelas Raja Juli.

Sebelumnya, Media Rusia Beyond The Headlines (RBTH Indonesia) menyentil keras Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany setelah memberi pernyataan terkait Vladimir Putin. 

Dilihat dari akun twitter @RBTHIndonesia, media Rusia itu menyayangkan komentar Tsamara. Adapun Tsamara bermaksud mengomentari pernyataan Fadli Zon tapi malah lebih banyak membicarakan Putin dan Rusia. RBTH menilai apa yang disampaikan Tsamara terkait Rusia dan Putin tidaklah tepat. 

"Kami tidak membela siapa pun, termasuk @fadlizon atau bahkan Presiden Putin. Namun, pernyataan Anda tentang negara kami, bahwa di Rusia tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia, ini menunjukkan kedangkalan wawasan," tulis RBTH Indonesia, seperti dikutip era.id, Jumat (6/4).

Baca Juga : Tsamara Klarifikasi Pernyataannya soal Putin

Rekomendasi