KPK Masih Periksa Bupati Bandung Barat

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. (Tasha/era.id)

    Jakarta, era.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga siang ini masih melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Bandung Barat Abu Bakar, menyusul operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim KPK, Selasa (10/4/2018).

    "Pemeriksaan terhadap ABB (Abu Bakar), Bupati Bandung Barat masih berlangsung hingga siang ini. Informasi dari penyidik, yang bersangkutan dapat merespons pertanyaan dengan baik dan dalam keadaan sehat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis, (12/4/2018).

    Dalam pemeriksaan ini, penyidik KPK menyampaikan hak-hak Abu Bakar sebagai tersangka dan juga mengklarifikasi beberapa informasi awal terkait dugaan pertemuan, permintaan, dan penerimaan uang dari sejumlah dinas.


    Profil Bupati Bandung Barat Abu Bakar. (Infografis: era.id)

    Baca Juga : Bupati Bandung Barat Resmi Tersangka

    Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyebut, tersangka Bupati Bandung Barat Abu Bakar meminta uang kepada sejumlah Kepala Dinas untuk kepentingan pencalonan istrinya, Elin Suharliah, sebagai Bupati Bandung Barat periode 2018-2023.

    "Diduga Bupati Bandung Barat meminta uang kepada sejumlah Kepala Dinas untuk kepentingan pencalonan istrinya," kata Saut dalam konfrensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, kemarin.


    Abu Bakar tiba di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (11/4/2018). (Tasha/era.id)

    Abu Bakar tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta, pada Rabu (11/4) sekitar pukul 22.40 WIB. Sebelumnya diketahui, Abu Bakar sedang sakit keras dan harus menjalani rangkaian tindakan medis. Untuk itu, pada OTT di Bandung Barat, beberapa hari lalu, KPK tak langsung membawanya ke Kuningan Persada.

    Tag: ott bupati bandung barat

    Bagikan :