Panasnya Pekan Kedua Bulan April

| 15 Apr 2018 14:51
Panasnya Pekan Kedua Bulan April

Jakarta, Era.id - Yo, Fellas! Coba diingat-ingat, berapa banyak peristiwa dan fenomena penting yang terjadi sepanjang pekan kedua bulan April ini. Nah, buat membantu kamu mengingat, era.id merangkum lima kabar viral yang sebenarnya kebanyakan bikin gagal paham, mulai dari mobil aktivis Ratna Sarumpaet yang diderek Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sampai ribut-ribut soal pendapat keilmuan pengajar filsafat Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung yang menyebut kitab suci adalah sebuah fiksi.

1. Mobil diderek, “Lapor Pak Anies nih!”

Ratna Sarumpaet, salah satu aktivis politik, kedapatan memarkir mobil sembarangan di Taman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/4) siang. Alhasil, mobil milik ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu diderek petugas Dishub DKI Jakarta. Sontak, hal tersebut membuat Ratna berang. Lucunya, bukannya mengakui kesalahan, Ratna malah mengancam petugas, Ratna bilang, "saya telepon Anies!"

2. Ganteng-Ganteng Ditahan

Masuk di bulan April, mantan pemain sinetron yang juga Gubernur Jambi, Zumi Zola resmi ditahan untuk kasus gratifikasi proyek infrastruktur di Jambi. Enggak cuma itu, Zumi pun harus menghadapi kenyataan dipecat dari partainya, Partai Amanat Nasional (PAN).

3. Goks! The Jakmania Pecah Rekor

Gak ada loe, gak rame! Ini bukan iklan. Tapi kira-kira seperti itulah gambaran kehadiran The Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta saat mengawal klub Ibu Kota, Persija melakoni pertandingan melawan Johor Darul Takzim dalam laga lanjutan Piala AFC. Dalam pertandingan itu, The Jakmania memecahkan rekor jumlah kehadiran penonton terbanyak dalam sejarah pertandingan Piala AFC, yakni 60.157, membantai rekor yang sebelumnya pernah terjadi saat pertandingan di Stadion Jaber Al-Ahmad dengan jumlah kehadiran penonton 58.604.

4. Prabowo Telanjang Dada, Aww!

 

Apa jadinya jika sosok Prabowo Subianto diarak telanjang dada? Hmm.. Enggak perlu banyak komentar, deh. Mending lihat saja langsung videonya, ekspresi kebahagiaan kader Partai Gerindra atas pengusungan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

5.    Kitab Suci Fiksi? Gagal paham deh!

Adalah Rocky Gerung, yang mencetus bahwa Kitab Suci adalah fiksi. Hal itu dia ucapkan saat mengisi sebuah acara salah satu stasiun swasta. Pernyataannya itu membuat Rocky dilaporkan ke polisi oleh Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya. Laporan terhadap Rocky kemudian banyak disebut banyak orang sebagai upaya pembungkaman terhadap kebebasan berpendapat.


Pokoknya, pekan ini adalah salah satu pekan paling panas, deh! Moga kita enggak gampang kepancing, ya! Atau kamu punya pendapat menarik lain soal peristiwa dan fenomena di atas? Cus! Langsung aja tonton videonya dan lari ke kolom komentar, kita diskusi di sana!