Mantan First Lady AS Barbara Bush Tutup Usia

| 19 Apr 2018 08:03
Mantan <i>First Lady</i>  AS Barbara Bush Tutup Usia
Barbara Bush (Twitter @JJWatt)
Jakarta, era.id - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Barbara Bush wafat dalam usia 92 tahun. Barbara merupakan istri dari Presiden ke-41 AS George HW Bush, dia juga ibu dari Presiden ke-43 AS George W Bush.

Dilansir The Guardian, Kamis (19/4/2018), Barbara meninggalkan 17 cucu dan 7 cicit. Barbara sempat menjalani sakit dan harus menjalani perawatan di RS.

Berbagai ucapan duka menghantarkan kepergiannya yang dikenal sebagai sosok wanita yang sangat handal baik di bidang politik maupun sosial. Salah satu ucapan duka datang dari mantan Presiden ke-44 AS Barack Obama yang mengatakan jasa Barbara dalam segala bidang kemanusiaan akan selalu dikenan oleh warga Amerika, dan tak ternilai bagi cucu hingga cicitnya.

 

Tak hanya Obama, ucapan bela sungkawa juga datang dari mantan Presiden ke-42 AS Bill Clinton. Melalui akun Twitter pribadinya @BillClinton, ia menyebut Barbara merupakan sosok wanita yang luar biasa.

"Barbara Bush adalah wanita yang luar biasa. Dia garang dan agersif dalam mendukung keluarga, teman-temannya dan negaranya. Hillary dan aku akan meratapi kepergiannya dan memberkati dalam ingatan kami," tulis Bill, seperti dikutip era.id.

 

Barbara lahir pada tahun 1925 dari pasangan Pauline dan Marvin Pierce dan tinggal di Rye, New York. Pada 6 Januari 1945, Barbara menikah dengan George HW Bush

Sebagai figur di bidang politik, Barbara dikenal sebagai seorang wanita yang sangat dihormati dan berani. Dia dihargai karena kecerdasannya, dukungan keluarga yang tak tergoyahkan, dan sikapnya yang jujur.

Barbara juga dikenal dengan mendirikan Yayasan Barbara Bush untuk Literasi Keluarga yang berfokus pada melek huruf dan kegiatan membaca di AS.

Rekomendasi