Menikmati Keindahan Moskow dari Menara Ostankino

Tim Editor

Pemandangan Kota Moskow, Rusia, saat malam hari. (Foto: Pixabay)

Moskow, era.id - Menara Ostankino di Moskow, Rusia, baru-baru ini memiliki dek observasi terbuka. Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, pengunjung menara TV setinggi 540 meter itu bisa mengagumi ibu kota Rusia tidak hanya dari balik kaca.

Sebelumnya, dek setinggi 85 meter di atas permukaan tanah itu hanya boleh diakses oleh ahli meteorologi. Namun, kini, dek tersebut dibuka untuk umum.

Tapi, tak sembarangan, pengunjung yang ingin menyambangi menara ini harus mendapat izin pribadi. Hanya sejumlah kecil wisatawan yang diizinkan mengunjungi menara pada saat bersamaan.

Sebelum berkunjung, tiket pun harus dipesan lebih dulu melalui telepon atau situs resmi menara. Harga tiket untuk orang dewasa sebesar 1.000 rubel, sedangkan untuk anak-anak atau pelajar dijual 500 rubel. Namun, pada pukul 10-11 pagi, tiket dijual lebih murah, yaitu 600 rubel untuk dewasa, 300 rubel untuk anak-anak. 


Menara Ostankino di Moskow, Rusia. (Foto: Pixabay)

Memasuki menara, pengunjung diberi dua pilihan. Pertama, naik lift ekspres yang hanya membutuhkan waktu 42 detik menuju ke dek observasi yang tertutup kaca. Opsi kedua, memungkinkan para pengunjung singgah ke dek baru yang lebih rendah untuk menghirup udara segar.

Selain dek observasi, pengunjung menara dapat menikmati hidangan di sebuah restoran tiga lantai setinggi 334 meter. Menakjubkannya, restoran ini dapat berputar dan berubah sumbunya sebanyak dua kali setiap 40 menit. Oleh karenanya, selain santapan lezat, di sini pengunjung akan dimanjakan dengan panorama Moskow yang memukau.

Di dalam menara, pengunjung juga bisa menemukan museum kecil yang memamerkan koleksi transmisi TV dan sistem telepon zaman dulu, serta pemasangan konstruksi untuk memperbaiki menara.

Tag: wisata tempat wisata

Bagikan: