Amien Rais Bicara Politik di Balai Kota, Melanggar?

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Amien Rais. (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Idiom 'mulutmu harimaumu' sepertinya tak mempan bagi Amien Rais, politikus senior PAN. Saat mengisi ceramah di tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri, Amien kembali melontarkan pernyataan yang menyulut kontroversi, dia menyebut, forum pengajian wajib menyisipkan unsur politik.

"Ini dalam rangka ulang tahun Ustazah Peduli Negeri, pengajian disisipkan politik itu harus," ujar Amien Rais disambut riuh tepuk tangan, di Balai Kota, Gambir Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Kemudian, Amien Rais menunjuk foto Presiden Joko Widodo yang terletak di samping kanannya dengan menyebut elektabilitasnya sudah turun.

"Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya going down and down. Kata para ahli survei itu, seorang incumbent atau petahana, kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali itu seperti mission impossible," cetus Amien.

Baca Juga : Pertanyaan tentang Pernyataan Amien Rais soal Partai Setan


(Ilustrasi: era.id)

"Tetapi kalo ibu peduli negeri, bapak-bapak, anak muda masjid, partai Islam, juga cuma leyeh-leyeh menunggu Allah mengambil alih (kepemimpinan) is impossible," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno belum berani menyebut apakah pembicaraan politik dan ajakan memilih Amien di gedung milik pemerintah itu melanggar peraturan atau tidak.

Baca Juga : Pak Amien, Apakah Tuhan Berpolitik?

"Saya nanti cek karena saya enggak ada di situ. Tapi kalau misalnya ada pembicaraan politik saya coba cek dulu. Tapi, politik itu kan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita," kata Sandi.

Meski begitu, Sandi persilakan parpol gunakan Balai Kota untuk olahraga. Kegiatan itu bisa dilakukan parpol manapun ketika akhir pekan.

"Kalau untuk kegiatan olahraga seperti yang dilakukan hari ini oleh PKS, siapapun yang mau gunakan masyarakat Jakarta silakan," kata Sandi di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (15/4) lalu.

Tidak hanya sebagai sarana olahraga, kata Sandi, Balai Kota juga terbuka untuk kegiatan budaya dan sosial. 

Tag: amien rais pemprov dki jakarta

Bagikan: