Pemprov DKI Bakal Sulap 12 JPO di Sudirman-Thamrin

Tim Editor

Suasana lalu lintas Sudirman-Thamrin (Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Pemprov DKI Jakarta berencana merevitalisasi 12 jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dengan desain kekinian.

"JPO Sudirman-Thamrin yang akan dibangun oleh Bina Marga, konsepnya kekinian, jaman now. Ini juga bisa lebih memuliakan para pejalan kaki," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Marina Ancol, Jakarta Utara, Jumat (27/4/2018).

Perombakan JPO dengan konsep kekinian tersebut, kata Sandi berkonsep iconic and bright, sama seperti konsep Asian Games 2018. Selain itu, JPO tersebut akan menyatu dengan layanan transportasi Transjakarta serta MRT.

Selain itu, JPO kekinian tersebut juga akan difasilitasi lift dan penunjang disabilitas bagi pengguna jalan. "Kita memanjakan karena ada liftnya buat yang malas naik tangga. Selain dibuatkan lift, kita buatkan juga kemudahan untuk penyandang disabilitas," kata Sandi.

Baca Juga : Jalan Alternatif Cibubur Butuh JPO


Rancangan desain JPO Pemprov DKI. (Diah/era.id)

Baca Juga : Menjajal Halte dengan 117 Anak Tangga

Dari 12 JPO yang direncanakan, Dinas Bina Marga akan memprioritaskan tiga JPO terlebih dahulu, yakni JPO Ratu Plaza, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya dengan total anggatan sekitar Rp56,3 miliar.

Anggaran tersebut mencakup pemasangan lift, instalasi listrik, penerangan sistem solar cell, dan jalur khusus kursi roda atau kereta dorong serta kamera CCTV.

Tag: jpo pemprov dki jakarta

Bagikan: