Temui Presiden, Zulkifli Hasan: Muka Jokowi Lebam-lebam karena Corona

| 23 Aug 2021 19:56
Temui Presiden, Zulkifli Hasan: Muka Jokowi Lebam-lebam karena Corona
Zulkifli Hasan (Dok. PAN)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengungkapkan kondisi wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebam-lebam.

Menurutnya, wajah Jokowi lebam akibat memikirkan penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saya beberapa waktu lalu berjumpa dengan bapak Presiden saya mengatakan ‘Pak Presiden, saya sering lihat wajahnya di TV lebam-lebam’. Artinya beliau bekerja keras sungguh-sungguh mengatasi pandemi yang melahirkan juga kesulitan ekonomi dan masalah-masalah sosial,” ujar Zulkifli dalam pidatonya di HUT PAN ke-23, Senin (23/8/2021).

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi, dirinya meminta semua pihak bahu membahu menangani Covid-19. Ia hanya bisa mendoakan supaya Indonesia bisa terlepas dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Ia juga membahas tiga masalah penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Pertama, kata dia, PPKM perlu dimaksimalkan pelaksanaanya.

Kedua adalah mengenai vaksinasi yang harus terus digencarkan, dan ketiga mengenai jaring pengamanan berupa bantuan sosial (bansos) ke masyarakat.

“Dulu kita PSBB vaksinnya longgar sedikit, terjadilah gelombang kedua yang dikenal dengan varian Delta. Kita kelabakan,” ungkapnya.

Rekomendasi