Sandiaga: Sekber Gerindra-PKS Bukan Deklarasi Koalisi

| 28 Apr 2018 00:17
Sandiaga: Sekber Gerindra-PKS Bukan Deklarasi Koalisi
Peresmian Sekber Gerindra-PKS-PAN. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Wakil Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, peresmian Seketariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS bukan acara deklarasi dukungan koalisi.

"Ini bukan deklarasi koalisi (Pilpres). Namun, malam ini kita hanya resmikan Posko Bersama, sebagai rumah rakyat untuk membahas segala hal yang terkait permasalahan bangsa," katanya, usai acara peresmian Sekber, di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018)

Kata dia, tempat ini akan digunakan untuk mencari solusi bangsa. Dia pun senang, sejumlah perwakilan partai hadir dalam acara ini. 

"Alhamdulillah pak Prabowo datang sebagai undangan. Dan yang lain di hadiri oleh Pak Hanafi Rais dari PAN dan Pak Abdul Hakim dari PKS. Tapi sekali lagi, kita jangan terjebak pada diskursus yang hanya fokus pada urusan politik, siapa capres dan cawapres," katanya.

Sekber ini diresmikan dihadiri hampir seluruh elite Partai Gerindra. Sementara, PKS hanya mengirimkan Wasekjen PKS Abdul Hakim. 

Dia mengatakan, elite PKS tidak hadir karena lantaran undangan peresmian Sekber ini diberikan mendadak. Ditambah, elite PKS sudah menghadiri acara lain. Meski demikian, dia yakin Prabowo tidak kecewa dengan PKS.

"Pimpinan (PKS) masing-masing sudah punya agenda. Ada permintaan dari daerah yang minta Presiden (PKS) hadir. Sekjen juga sekarang lagi di Bandung sudah terjadwal jauh hari sebelumnya," sambungnya.  

Rekomendasi