Puan Dukung Lembaga Pendidikan Islam yang Toleran

| 29 Apr 2018 20:55
 Puan Dukung Lembaga Pendidikan Islam yang Toleran
Menko PMK Puan Maharani (dok istimewa)
Banten, era.id - Menko PMK Puan Maharani mengunjungi Perguruan Mathla’ul Anwar, Menes, Pandeglang, Banten. Dalam kesempatan itu Puan berpesan agar lembaga-lembaga pendidikan islam terus berkontribusi dalam mengajarkan pendidikan islam yang santun dan menghargai toleransi.

Hal tersebut ia sampaikan saat bersilaturahmi dengan PP Dewan Masjid Indonesia dan PB Mathla’ul Anwar.

"Saya sangat apresiasi kiprah PB Mathla’ul Anwar yang berkontribusi memajukan pendidikan Islam dan senantiasa menyampaikan dakwah dengan moderat, santun serta mengedepankan toleransi," ujar Puan di Perguruan Mathla’ul Anwar, Menes, Pandeglang, Banten, Minggu (29/4/2018).

Puan sempat menceritakan pengalamannya saat ia menemui Grand Sheikh Al Azhar Ahmad Mohammad Tayeb yang membahas potensi kerja sama riil untuk membangun Islam moderat dan meminimalisasi Islam radikal melalui pengembangan kurikulum di Al Azhar serta pendidikan bagi calon dai.

"Kita perlu mengembangkan kurikulum Islam yang moderat di Indonesia, yang dimulai sejak SD hingga Perguruan Tinggi. Saya harap Mathla’ul Anwar juga berperan dalam membangun Islam yang moderat dan toleransi,” ungkap Puan.

Puan yang baru pulang dari umrah itu juga mengecek langsung persiapan ibadah haji tahun 2018. Ia memastikan penyelenggaraan ibadah haji hang lebih baik tahun ini. 

Dalam kunjungannya, Puan sempat membagikan sejumlah bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat Pandeglang, diantaranya, KIP ATM kepada 250 anak dan KIP kepada 50 anak, tas sekolah dengan perlengkapannya sebanyak 95 paket, PKH kepada 100 orang, Al Quran sebanyak 60 buku, Al Quran Braille sejumlah 10 buku, serta 100 paket peralatan ibadah untuk anak-anak.

Rekomendasi