Habib Salim Jindan Beri Pesan Menohok untuk para Habib: Kita WNI Keturunan, Jangan Bikin Gaduh, Mulut Nyinyir!

| 10 Sep 2021 10:20
Habib Salim Jindan Beri Pesan Menohok untuk para Habib: Kita WNI Keturunan, Jangan Bikin Gaduh, Mulut Nyinyir!
Habib Salim Jindan dan Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Video potongan ceramah Habib Salim bin Jindan kembali viral di media sosial Twitter. Dalam video tersebut, Habib Salim mengingatkan kepada para habib di Indonesia untuk jangan bikin kegaduhan.

"Kami habaib, bener. Tapi inget, kita habaib warga negara Indonesia keturunan Yaman, Hadramaut, jangan bikin galau di NKRI," kata Habib Salim.

Terlihat dalam video yang dibagikan, Habib Salim Bin Jindan menyampaikan ceramah dalam acara "Harlah NU ke-96 Istiighotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil".

"Mau marah habib yang lain terserah, emang kenyataan, kita ini habaib warga negara Indonesia, numpang di Indonesia. Emang kenyataan kita WNI keturunan, apalagi keturunan Arab, jangan bikin gaduh juga, nyinyir mulutnya kayak perempuan," tambah Habib Salim.

Potongan video ceramah yang dibagikan mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean itu pun mendapat komentar beragam dari warganet. 

Ferdinand lantas berharap agar para keturunan Yaman di Indonesia tidak merusak NKRI.

"Semoga yang dari Yaman pada dengar dan mengerti bahwa Indonesia ini justru harus dirawat bukan dirusak..!!" cuit Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (9/9/2021).

Video potongan ceramah Habib Salim bin Jindan pun dikomentari beragam oleh warganet. Salah satunya pemilik akun @jamha*** yang mengaitkan isi ceramah tersebut dengan eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.

"Nah ini Yg bener, Kenyataan, jleb... Buat pendukung risiq,dan onta gurun.. Mmg sih mereka sll bikin gaduh... Yg goblok lg kadrun yg gk tau apa 2 ikut2an gaduh."

"Tak bisa di pungkiri sejarah mencatat byk para habaib yg berperan penting utk NKRI (di jaman berdirinya Indonesia), bahkan sy yakin byk yg ikut perang jga, cuman yg skrg aja otaknya byk yg beda," cuit akun @Su2G***.

"Termasuk kamu yg gemar mengkotak2 umat Islam... Bagiku si kaferdinand jg termasuk pemecah belah NKRI.... Bukan perawat..." kata akun pengguna @MasBamb4365***.

Hingga berita ini ditulis, video potongan ceramah Habib Salim itu sudah 5,5 ribu kali ditonton dan disukai 697 kali.

Rekomendasi