Dicap Pembohong oleh Giring, Roy Suryo Bela Anies: Saya Kenal Puluhan Tahun, Dia Amanah dan Istiqomah

| 23 Sep 2021 15:03
Roy Suryo. (Foto: Antara)

ERA.id - Pakar telematika Roy Suryo angkat bicara soal pernyataan Plt Ketum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong.

Menurut Roy, tudingan mantan vokalis band Nidji itu tidak benar. Roy mengaku sudah puluhan tahun mengenal Anies, yang notabene merupakan adik kelasnya di SMPN 5 Pawitikra Yogyakarta.

"Pernah sama2 satu Sie Sosial & Keagamaan di OSIS, ketemu lagi saat Mahasiswa Asli UGM," cuit mantan Menpora itu di akun Twitternya, dilihat Kamis (23/9/2021).

Ia lantas menyebut bahwa Anies merupakan pemimpin yang amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Jadi InsyaaAllah Anies cukup Amanah & Istiqomah utk menjalankan tugas2nya sekarang sbg Gubernur DKI," tambah dia.

Sebelumnya, pernyataan Giring yang menyebut Anies sebagai pembohong dan tak layak menjadi presiden viral di media sosial. Pernyataan itu disampaikan Giring lewat akun medsos PSI.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," kata Giring dalam video tersebut.

 

Rekomendasi