Anggota Dewan yang Ditangkap Diduga Bidangi Keuangan

| 05 May 2018 01:32
Anggota Dewan yang Ditangkap Diduga Bidangi Keuangan
KPK (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - KPK mengamankan 9 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta. OTT Kali ini, KPK mengamankan seorang anggota legislatif.

"Tadi saya sudah cek memang ada kegiatan tim penindakan di lapangan, kita amankan total 9 orang yang kita bawa ke kantor KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (5/5/2018).

KPK membenarkan bahwa ada anggota legislator yang ikut diamankan dalam operasi senyap itu. KPK juga mengamankan beberapa orang lainnya yang diduga sebagai pemberi suap.

"Ada PNS juga dan ada anggota DPR yang kita amankan malam ini.  Termasuk pihak swasta yang kami duga sebagai pihak pemberi di sana," jelas Febri.

Tak hanya itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga sebagai uang suap. Informasi beredar, transaksi suap itu berkaitan dengan komisi yang membidangi keuangan di DPR.

"Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi dalam pecahan rupiah," sambungnya.

Belum diketahui siapa pejabat legislatif yang ditangkap oleh KPK dan terkait kasus apa. Seperti biasa,  KPK punya waktu 1x24 jam untuk memeriksa hasil tangkapannya. Setelah itu baru diputuskan status orang tersebut.

"Sembilan orang itu sudah di kantor KPK sudah diamankan dan kami melakukan pemeriksaan secara intensif baru manti setelah 24 jam kami akan sampaikan pada publik," tutupnya.

Tags : kpk ott kpk
Rekomendasi