Izinkan Kadernya Poligami Nikahi Janda, Denny Siregar Akui Tertarik Gabung PKS: Hidup PKS!

| 30 Sep 2021 15:47
Izinkan Kadernya Poligami Nikahi Janda, Denny Siregar Akui Tertarik Gabung PKS: Hidup PKS!
Ilustrasi (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi program solidaritas tiga pihak dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Salah satu poin dalam program tersebut, menyarankan kader PKS laki-laki yang mampu untuk berpoligami dengan janda.

Denny lantas menyidir dengan menyebut bahwa dirinya kini punya alasan untuk bergabung dengan PKS.

"Akhirnya gua ketemu alasan tepat kenapa harus gabung PKS nantinya.." cuit Denny di akun Twitternya, Kamis (30/9/2021).

"Hidup PKS !!" tambah dia.

Sebelumnya, dalam program Dewan Syariah PKS terdapat program yang salah satunya tertulis 'anggota laki-laki yang mampu dan siap beristri lebih dari satu mengutamakan pilihannya kepada aromil/janda atau awanis'.

Ketua Dewan Syariah Pusat PKS Surahman Hidayat membenarkan program tersebut Menurut dia, aturan poligami kepada kader PKS mengacu pada syariat Islam.

"Kalau persoalan agama harus kembali kepada yang punya agama dalam hal ini Allah dan Rasulnya. Nah bagaimana menurut Al-Qur'an, itu dibolehkan, diizinkan, Rasul juga mencontohkan," kata Surahman kepada wartawan, Kamis (20/9/2021).

Akan tetapi, PKS hanya memperbolehkan kader laki-lakinya yang mampu secara finansial untuk berpoligami dengan janda. Menurutnya, tujuan dari program itu sendiri yaitu untuk membantu anak yatim.

Rekomendasi