Ngeluh Soal Polusi, Tapi Pohon di Monas Ditebang, Ferdinand Semprot Anies: Sudah Tepat Giring Bilang Bodoh..

| 02 Oct 2021 10:02
Ngeluh Soal Polusi, Tapi Pohon di Monas Ditebang, Ferdinand Semprot Anies: Sudah Tepat Giring Bilang Bodoh..
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Antara)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku sepakat dengan pernyataan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bodoh.

Ferdinand menyindir soal pernyataan Anies yang sering kali kontradiktif dengan kenyataan. Salah satunya saat Anies mengeluh soal polusi di Jakarta. Namun, melakukan revitalisasi di Monas dengan menebang pohon.

"Contoh Gubernur yg memang sudah tepat Giring bilang bodoh. Mengeluh soal Polusi, tapi DIA TEBANGI POHON DI MONAS, dan dia lebih memilih HABISKAN TRILIUNAN APBD utk Stadion Bola yg TIDAK PRIORITAS daripada menggunakan uang itu menanami Pohon sepanjang aliran sungai/kali di JKT," cuit Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (2/10/2021).

Ia juga mengkritik pernyataan Anies yang menyebut bahwa pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan tidak akan menyelesaikan masalah di Jakata. 

Menurut Ferdinand, masalah utama di Jakarta adalah banjir, macet, dan polusi udara. Ditambah lagi soal kemiskinan yang kontras dan bertumbuh.

"Selain itu masalah tambahan lain bagi Jakarta adalah Anies Baswedan yg jd Gubernur. Jd, pemindahan IKN itu tujuannya bkn utk menyelesaikan masalah Jakarta, tp utk Indonesia," kata Ferdinand.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman mengatakan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, merupakan simbol transformasi progresif menuju Indonesia Maju.

"Ibu Kota Negara yang baru, berada di tengah wilayah geografis Nusantara, merupakan simbol transformasi progresif menuju Indonesia Maju," ujar Fadjroel dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Fadjroel menjelaskan transformasi progresif itu antara lain transformasi dari kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang berprinsip pada Indonesiasentris atau pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, perlindungan lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim, kualitas baru tata kelola pemerintahan, serta transformasi progresif yang menyeluruh dalam kehidupan sosial, ekonomi dan budaya.

Rekomendasi