Abu Janda Soroti Kedatangan Anies ke Papua: Genit Pencitraan Buat 2024, Tapi Gak Disambut..

| 12 Oct 2021 14:50
Abu Janda Soroti Kedatangan Anies ke Papua: Genit Pencitraan Buat 2024, Tapi Gak Disambut..
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat tiba di Papua

ERA.id - Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Papua jadi perbandingan warganet. Ganjar disebut disambut meriah oleh masyarakat Papua, sedangkan Anies tidak.

Pegiat media sosial, Permadi Arya turut mengomentari perbedaan mencolok sambutan warga Papua kepada dua gubernur tersebut.

Pria yang akrab disapa Abu Janda itu menyindir Anies yang tengah melakukan pencitraan untuk Pilpres 2024. Namun, sayangnya tidak disambut meriah oleh masyarakat seperti Ganjar Pranowo.

"Bukannya fokus kerja, jakarta udah mau masuk musim banjir.. malah keluyuran genit pencitraan buat 2024.. taunya sampe sana sepi gak ada yang nyambut 🤣," kata Abu Janda di akun Instagramnya, Selasa (12/10/2021).

"Yang pengen @aniesbaswedan jadi presiden ya cuma kadrun 😃," tambah dia.

Sebelumnya, berbeda dengan Anies yang tak disambut saat tiba di Papua, Senin (11/10) kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Papua tampak disambut meriah oleh masyakarat. 

Berbeda dengan pejabat lain yang turun di VIP Bandara, Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh memilih turun di kedatangan umum, Jumat (1/10) pukul 10.00 WIT. Sontak, Ganjar langsung dikerumuni masyarakat di sana. 

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Foto pak," teriak warga.

Ganjar pun melayani masyarakat untuk berfoto bersama. Di luar bandara, Ganjar langsung disambut oleh putra-putri Papua yang mengenakan pakaian adat Papua. Selain itu, salah satu maskot PON XX Papua yakni Drawa, si Burung Cendrawasih juga ikut menyambut Ganjar di sana.

Rekomendasi