Aktivitas Warga di Dekat Mako Brimob Lumpuh

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Suasana di depan Mako Brimob. (Leo/era.id)

Depok, era.id - Kondisi di jalan Komjen Pol. M Jasin dekat Mako Brimob masih dalam penjagaan ketat. Selain penutupan jalan di sekitar Mako Brimob, beberapa kendaraan ambulance, bus brimob, hingga baracuda juga terlihat keluar masuk ke Mako Brimob. 

Dampak dari penutupan jalan ini, tim era.id memantau, sejumlah aktivitas yang di sekitar Mako Brimob terganggu. Beberapa toko di lokasi juga tampak sepi aktivitas. Selain itu, aktivitas kampus Gunadarma yang berada di dekat lokasi juga tampak signifikan.

"Kapan dibukanya nih pak, enggak ada yang beli kita?" keluh salah seorang pegawai restoran siap saji, Rabu (9/5/2018).

Tidak hanya itu, ditutupnya jalan di Mako Brimob menyebabkan akses jalan di sana lumpuh. Angkutan umum 129 jurusan Mekasari-Pasar Minggu dan 112 jurusan Kampung Rambutan-Terminal Depok tidak beroperasi. 

Amir salah seorang pegawai di salah satu perusahaan, terpaksa meminta izin untuk tidak masuk kerja karena akses jalan ke kantornya di Jalan Raya Bogor ditutup. Warga Lenteng Agung itu tiap hari menggunakan angkutan umum 112 untuk menuju kantornya. 

"Naik angkutan umum saya tadi, turun di Guna Dharma karena jalan ditutup tadi, jalan sendikit kirain boleh lewat ternyata enggak," kata Amir kepada era.id di lokasi.

Pada pukul 10.18 WIB radius penjagaan diperluas. Jika sebelumnya kawasan steril 200 meter dari Mako Brimob, kini kawasan steril diperluas menjadi 1 Km atau hingga lampu merah perempatan Gunadarma.

Pasca kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua semalam, terjadi pengalihan lalu lintas bagi kendaraan yang hendak menuju ke arah jalan Komjen Pol. M Jasin atau jalan yang di depan Mako Brimob, Rabu (9/5/2018). Penutupan jalan ini terjadi dari pukul 06.00 WIB hingga saat ini. 


(Suasana di depan Mako Brimob/era.id)

Sejumlah aparat kepolisian dan provost mengalihkan kendaraan yang ingin lewat Mako Brimob ke arah jalan Kelapa Dua dan jalan Nusantara. Polisi yang berjaga enggan memberitahu alasan terkait penutupan jalan tersebut.

Rabu dini hari, kerusuhan terjadi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Kerusuhan itu melibatkan para narapidana dengan petugas rutan. 

Baca Juga : Polri: Jangan Terhasut Foto Kerusuhan Mako Brimob

Karo Penmas DivHumas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan insiden ini. Namun, pihaknya masih berada di lokasi untuk mencari tahu penyebab kerusuhan tersebut.

"Iya benar, insiden lah bukan rusuh. Saat ini sedang kita tangani. Diduga melibatkan tahanan dan petugas," kata Iqbal saat itu.

Tag: kerusuhan di mako brimob kerusuhan lapas

Bagikan: