Pamer Kartu Mahasiswa UGM, Netizen Bagikan Video Lawas Roy Suryo Saat Tak Hafal Lagu Indonesia Raya

| 28 Oct 2021 13:17
Pamer Kartu Mahasiswa UGM, Netizen Bagikan Video Lawas Roy Suryo Saat Tak Hafal Lagu Indonesia Raya
Roy Suryo lupa lirik lagu "Indonesia Raya"

ERA.id - Beberapa hari lalu nama Roy Suryo jadi perbincangan warganet. Selain karena menanyakan dari fakultas mana Mukidi berasal, Roy juga memamerkan kartu mahasiswanya saat berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM).

Postingan yang diunggah di akun Twitter pribadinya itu pun mendapat respons beragam dari warganet. Salah satunya menanyakan siapa sosok Mukidi yang dimaksud Roy. Ada juga netizen yang mengaitkan sosok Mukidi yang dimaksud adalah Presiden Jokowi.

Meski begitu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memilih tak menyebutkan sosok Mukidi yang dimaksud.

Seakan membalas sikap Roy yang memamerkan bukti dirinya pernah berkuliah di UGM, salah satu akun Twitter bernama @LekMarteg membagikan video lawas Roy saat lupa lirik lagu "Indonesia Raya".

Momen Roy Suryo lupa lirik lagu "Indonesia Raya" itu diketahui terjadi saat dirinya masih menjabat Menpora era SBY. Saat itu, terjadi ketegangan antara dua kelompok suporter yakni Jakmania dan Viking.

Peristiwa itu terjadi di sela-sela pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8/2013) sore, dikutip kontan.co.id.

Roy Suryo, yang ikut menyaksikan langsung pertandingan tersebut, kemudian berusaha menenangkan kedua kelompok suporter dengan mengambil mikrofon dan mengajak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Namun, sayangnya Roy Suryo malah salah lirik. Lirik lagu yang seharusnya "Di sanalah Aku Berdiri", malah dinyanyikan oleh Roy Suryo dengan lirik "Di sanalah tanah airku".

Postingan video lawas Roy Suryo yang dibagikan akun Twitter @LekMarteg itu pun mendapat komentar beragam dari warganet.

"Jebolan UGM kok pekok??? Lagu kebangsaan indonesia raya saja kagak hapal," kata akun Twitter @b3j***.

"Kek gitu bisa masuk ugm ya, bukannya jaman dulu malah sering penataran p4," kata @kawula***.

"ayo nyanyi yang keras," kata @Gareng***.

Rekomendasi