Yuk, Kita Ikut Sukseskan Asian Games 2018

Tim Editor

Ilustrasi promosi Asian Games (era.id)

Jakarta, era.id - 100 hari lagi, terhitung Kamis (10/5), Asian Games 2018 akan dimulai. Perhelatan olahraga terbesar se-Asia ke-18 yang digelar di Jakarta dan Palembang ini harus didukung seluruh masyarakat Indonesia. 

Itulah pesan yang disampaikan Menko PMK Puan Maharani, selaku Dewan Pengawas Asian Games 2018 dalam Konser 100 Hari Menuju Asian Games di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Nyalakan api semangat, bersatu dan berjuang dalam Asian Games 2018. Kibarkan bendera merah putih untuk Indonesia," ujar Puan Maharani.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Ketua Bekraf, Triawan Munaf; Ketua INASGOC, Erick Tohir; perwakilan pimpinan stasiun televisi mitra Asian Games; para legenda atlet dan atlet nasional.

Baca Juga : Puan Promosikan Asian Games hingga Rusia


(Infografis/era.id)

Puan meminta acara sekaliber Asian Games ini mendapat dukungan penuh dari semua masyarakat. Suksesnya acara Asian Games mendatang pasti juga ada andil dari semua warga. 

Baca Juga : Kesiapan Jakarta-Palembang Menarik Turis Asian Games 2018

"Untuk rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018. Kita harus bergotong royong menyukseskan acara ini, ini gawe kita bersama,” pinta Puan. 

Dalam kesempatan tadi, Puan juga menerima replika obor (Torch) Asian Games. Torch dengan nyala api nantinya akan tiba di Indonesia pada 15 Juli 2018 setelah sebelumnya dinyalakan dari sumber api abadi di India. Negara itu adalah lokasi  pertama penyelenggara Asian Games di tahun 1951 silam.

Baca Juga : INASGOC Libatkan Anak Jalanan di Asian Games


(Infografis/era.id)

Baca Juga : DPR Minta Publikasi Asian Games 2018 Ditingkatkan

Sebanyak 12 provinsi dan 36 kabupaten di Indonesia dipastikan akan dilalui Torch Relay Asian Games. Pengambilan api dimulai dari India pada 15 Juli mendatang yang kemudian akan disemayamkan di Museum Dirgantara sebelum disatukan dengan api abadi Mrapen, Purwodadi. 

Di Candi Prambanan, api dari India dan api dari Mrapen akan disatukan di Mini Couldron dalam acara konser pelepasan resmi Asian Games Torch Relay sekaligus menjadikan Prambanan sebagai titik nol di Lapangan Prambanan yang dihadiri oleh 45 perwakilan Negara Peserta Asian Games 2018.

Tag: asian games 2018 asian para games 2018 relawan asian games 2018

Bagikan: