Mengarak Momo si Maskot Asian Para Games 2018

| 23 Sep 2018 14:37
Mengarak Momo si Maskot Asian Para Games 2018
(Foto: Twitter @BNI)
Jakarta, era.id - Balon raksasa berbentuk burung elang bondol yang menjadi maskot Asian Para Games 2018 bernama Momo, diarak dalam parade yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Dilansir dari Antara, Parade Momo dimeriahkan dengan penampilan drum band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer, serta pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang membawa bendera-bendera peserta Asian Para Games 2018. Di Twitter, parade ini bisa disimak di tagar #ParadeMomo.

 

Sejumlah relawan dan berbagai komunitas, termasuk komunitas difabel Jakarta juga ikut menyemarakkan parade yang menurut Ketua Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari diikuti oleh 10 ribu peserta ini.

Karakter Momo terinspirasi dari burung elang bondol yang merupakan ikon DKI Jakarta, kota penyelenggara Asian Para Games 2018.

Nama Momo sendiri merupakan akronim dari motivasi dan mobilitas yang mengandung makna seseorang harus terus bergerak maju dan beradaptasi dengan waktu dan dunia yang mudah berubah.

 

Selain itu, sosok elang bondol merujuk pada simbol burung yang kuat dan berani, sehingga kombinasi dari nama Momo serta simbol elang bondol dianggap sebagai perpaduan yang tepat.

Maskot berwarna dominan cokelat dan putih itu mengenakan sabuk khas Betawi yang semakin menunjukkan budaya asli DKI Jakarta.

Maskot Momo tersebut diarak dari silang tenggara Monas menuju jalan Medan Merdeka Selatan kemudian memutar di bundaran Patung Arjuna Wiwaha, lalu kembali lagi ke silang tenggara Monas.

Menteri Olahraga Imam Nahrawi pun mengunggah video kegiatannya dalam acara Parade Momo ini. Unggahannya itu diberikan keterangan dengan memperkenalkan karakter Momo yang menjadi maskot Asian Para Games 2018 ini. 

Ada yang sudah tau MOMO? Momo itu Maskot-nya #AsianParaGames2018 .

Pagi ini saya ikut meramaikan parade MOMO di MONAS.

Nah, MoMo itu adalah singkatan dari Motivasi dan Mobilitas. Maskot Momo adalah elang bondol yang berasal dari Jakarta sebagai tuan rumah.

Rekomendasi