Benarkah Kabar Ayu Ting Ting Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut? Cek Faktanya..

| 03 Nov 2021 11:01
Benarkah Kabar Ayu Ting Ting Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut? Cek Faktanya..
Hoaks Ayu Ting Ting meninggal dunia akibat kecelakaan maut

ERA.id - Beredar kabar yang menyebut bahwa penyanyi Ayu Ting Ting meninggal dunia akibat kecelakaan maut. Informasi itu diketahui dari portal selaluupdate-ragamberitaviral.xyz yang menayangkan artikel dengan judul "Kabar Duka Cita Innalilahi…!! AYU TING TING sampaikan berita Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut?" 

Dalam artikel tersebut juga terdapat foto kecelakaan lalu lintas kendaraan mobil.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, diketahui bahwa isi artikel tersebut tidak benar. Diketahui bahwa artis Ayu Ting-Ting tidak mengabarkan kabar duka. Sebab, di akun Instagramnya @ayutingting92, tidak terdapat unggahan kabar duka.

Adapun, isi artikel diketahui berasal dari artikel berjudul “Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak” yang tayang di laman sindonews.com pada 12 Oktober 2016.

Kemudian, foto pada artikel selaluupdate-ragamberitaviral[dot]xyz berasal dari foto peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (13/08/2021) siang sekitar pukul 11.30 wib, melibatkan 5 kendaraan. Foto tersebut tidak ada kaitannya dengan Ayu Ting-Ting.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten artikel tersebut masuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

Rekomendasi