Beredar Kabar Musisi Anang Hermansyah Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Cek Faktanya..

| 23 Jul 2022 14:18
Beredar Kabar Musisi Anang Hermansyah Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Cek Faktanya..
Hoaks Anang meninggal dunia. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar informasi di media sosial yang menyebut bahwa musisi Anang Hermansyah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Informasi itu diunggah salah satunya oleh akun Facebook bernama Thejacksentoel. Narasi tersebut juga mencantumkan tautan dari situs info–akurat [dot]blogspot[dot]comyang berjudul “INNALILAHI 😭Pecah Tangis Anak Anang, Saat Mobil Jenazah Tiba😭😭”.

Sementara itu, pada thumbnail gambar memperlihatkan seorang pembawa berita televisi dan foto ambulans yang dikerumini orang. Di dalamnya terdapat narasi, "Anang Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan Tadi Pagi".

Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, dilansir laman turnbackhoax.id, hal tersebut tidak benar.

Melansir dari akun Instagram resminya @ ananghijau, Anang Hermansyah diketahui masih aktif membagikan berbagai macam kegiatannya.

Hal itu terlihat dari unggahan foto milik Anang Hermansyah, dengan keterangan “SOMETHING DEEP IS COMING!!. H-2. Arsy Hermansyah.@queenarsy Siapkan diri kalian Siapkan senyum terindah kalian ENJOY!! @thehermansyah.management” yang diunggah pada 20 Juli 2022.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Fajri Thejacksentoel tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

Rekomendasi