Banjir di Jakarta 1,5 Meter, Abu Janda Sindir Anies: Air Itu Dimasukkan ke Dalam Tanah, Sisanya Dimasukin ke Rumah Warga

| 08 Nov 2021 11:10
Banjir di Jakarta 1,5 Meter, Abu Janda Sindir Anies:  Air Itu Dimasukkan ke Dalam Tanah, Sisanya Dimasukin ke Rumah Warga
Ilustrasi Banjir (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyoroti banjir yang melanda di sejumlah kawasan di DKI Jakarta pada Minggu (7/11) kemarin, salah satunya Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Diketahui, pada Minggu (7/11), banjir setinggi 1,5 meter merendam kawasan tersebut setelah diguyur hujan lebat.

Lewat akun Instagram @permadiaktivis2, Abu Janda mengunggah foto yang menampilkan beberapa warga yang nekat melintasi banjir.

Abu Janda melaporkan peristiwa ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dengan nada sindiran, air hujan tak hanya meresap ke dalam tanah, melainkan masuk ke rumah warga pula.

“Air itu dimasukan ke dalam tanah (sisanya dimasukin ke rumah warga). Betul kan Pak @aniesbaswedan?,” tulisnya dalam keterangan unggahan, dikutip Senin (8/11/2021).

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur DKI Jakarta, Minggu sore (7/11), mengakibatkan kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan teredam banjir.

"Jam 4 kurang 15 (menit), dalam upaya penanganan banjir di Kelurahan Pela Mampang. Sekarang dalamnya sudah hampir 1,5 meter," ujar petugas banjir dalam video yang diunggah di akun IG @jktinformasi, Minggu.

Dilaporkan arus air cukup deras. Sehingga membuat masyarakat setempat terjebak banjir di dalam rumah.

"Arusnya sangat deras bisa dilihat dan banyak orang terjebak di dalam," ucapnya.

Rekomendasi