Formula E 7 Bulan Lagi, Denny Siregar: Anies Mikir Dirinya Bandung Bondowoso Bangun Sirkuit Dalam Semalam

| 09 Nov 2021 09:00
Formula E 7 Bulan Lagi, Denny Siregar: Anies Mikir Dirinya Bandung Bondowoso Bangun Sirkuit Dalam Semalam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Pegiat Media Sosial Denny Siregar berkomentar mengenai persiapan pelaksanaan Formula E yang dipastikan bakal digelar pada 4 Juni 2022.

Denny melalui akun Twitternya menyatakan sisa waktu jelang pelaksanaan ajang balap mobil listrik tersebut hanya 7 bulan.

Namun, hingga kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memiliki tempat maupun sirkuit, kata Denny.

Dia pun ragu dengan sisa waktu yang dimiliki, Pemprov DKI bisa menyelesaikan pembangunan sirkuit Formula E.

"Mungkin @aniesbaswedan mikir dirinya adalah Bandung Bondowoso bisa bangun sirkuit dalam semalam," kata Denny melalui akun Twitternya @Dennysiregar7 pada Senin (08/11/2021).

Sebelumnya, Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap mobil listrik ABB FIA Formula E pada 2022 berdasarkan penetapan FIA World Motor Sport Council di Paris, pada Jumat (15/10/2021) waktu setempat.

Ketetapan tersebut sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik penetapan Ibu Kota sebagai tuan rumah balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022 mendatang.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 tahun 2022," kata Anies di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).

Menurut dia, FEO Limited selaku penyelenggara Formula E yang akan mengumumkan lokasi balap mobil tersebut dan  sudah mengecek sejumlah alternatif lokasi.

"Sudah semuanya, sudah dikerjakan," tutur Anies.

Rekomendasi