Bom Surabaya, Warganet Ramaikan #KamiTidakTakutTeroris

| 13 May 2018 11:43
Bom Surabaya, Warganet Ramaikan #KamiTidakTakutTeroris
Ilustrasi (era.id)
Surabaya, era.id - Sejatinya, tujuan dari aksi teror adalah memberikan rasa ketakutan yang berlebih kepada para korban maupun masyarakat sekitar. Namun warganet terus menggemakan tanda pagar (tagar) #KamiTidakTakutTeroris, menyusul ledakan bom di sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Hingga pukul 10.28, Minggu (13/5/2018) pantauan dari apliasi analisa trending topik Twitter yakni Tweetrech.com telah menganalisa kicauan tagar #KamiTidakTakutTeroris mencapai 264 ribu dan terus bertambah. Tagar itu bahkan berada di peringkat ke 2 sebagai trending topic di Indonesia.

 

Respon untuk tetap tenang dan tidak takut akan serangan teroris juga ditulis, Kementerian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Lewat akun Twitternya @Kemenkopmk, mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan menyatukan barisan untuk melawan terorisme. 

"Menko PMK mengajak masyarakat agar tidak takut dan tetap waspada. "Terorisme harus dilawan, kita tidak boleh takut," tegas Menko PMK ", ujar akun @kemenkopmk.

Selain itu tagar #KamiTidakTakutTeroris juga diviralkan oleh berbagai influencer, salah satunya Putra Nababan dalam kicauan Twitternya juga mengatakan bahwa serangan teroris tidak akan memudarkan kecintaan masyarkat terhadap Indonesia. 

"Rasa belasungkawa & duka cita mendalam atas meninggalnya saudara2 kita di Surabaya dan Mako Brimob. Serangan teroris tidak akan memudarkan cinta kita utk Indonesia #KamiTidakTakutTeroris #kamitidaktakut #WeFightAgainstTerorism," ujar akun @PutraNababan

 

Selain itu, berbagai akun Twitter masyarakat Surabaya turut menyuarakan semangat untuk tidak takut dan tunduk terhadap aksi terorisme di Kota Pahlawan tersebut.

Akun Resmi Persebaya, @persebayaupdate sebelumnya telah membuat sebuah twit yang menggerakan masyarakat Surabaya agar tidak takut terhadap aksi teror itu. " Buat pelaku dan semua yg berniat jahat pada Surabaya. Ojok macem2 ambek tanahe para PAHLAWAN!! Koen Ngusik Boyo!! Suroboyo GAK WEDI COK!!!", cuit @persebayaupdate

 

Rekomendasi