Presiden Akan Jenguk Korban Ledakan Bom Surabaya

| 13 May 2018 14:46
Presiden Akan Jenguk Korban Ledakan Bom Surabaya
Situasi setelah ledakan di Surabaya. (Istimewa)
Surabaya, era.id - Presiden Joko Widodo tiba di Surabaya untuk mengunjungi korban ledakan bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) siang.

Dilansir dari Antara, Presiden tiba di bandara Internasional Juanda, Sidoarjo menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia pukul 14.30 WIB. Presiden didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Informasi dari Polda Jatim mengatakan, Presiden Jokowi dan rombongan akan menjenguk korban ledakan di rumah sakit, dan meninjau lokasi ledakan.

Hingga pukul 12.30 WIB, Kepolisian Daerah Jawa Timur mencatat sudah sepuluh orang tewas dan 41 orang luka-luka akibat serangan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Dua di antaranya, merupakan anggota polisi.

Kini, para korban dibawa ke sejumlah lokasi, di antaranya ke RS Sutomo dan RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis. 

Untuk diketahui, ketiga lokasi yang menjadi sasaran teror bom ini adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gubeng, Surabaya; Gereja Kristen Indonesia (GKI) Dipo Jalan Diponegoro nomor 146, Tegalsari, Surabaya;  dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Arjuno Jalan Arjuno nomor 90, Sawahan, Surabaya.

Rekomendasi