Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Gratis, Politisi Partai Ummat: Gak Penting Banget

Tim Editor

Erick Thohir (Tangkapan layar)

ERA.id - Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya berkomentar mengenai permintaan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menggratiskan seluruh toilet di SPBU milik Pertamina.

Melalui akun resmi Twitternya @TofaTofa_id, menurutnya permintaan Erick Thohir tersebut tidak penting.

"Hahahhaha gak penting banget," jelas Mustifa pada Selasa (23/11/2021).


Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet di SPBU milik Pertamina digratiskan.

Hal itu disampaikan Erick saat mengunjungi SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Dia kemudian mengunggah perbincangannya dengan penjaga toilet di SPBU melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Erick kemuidan meminta seluruh direksi Pertamina untuk menggratiskan fasilitas toilet di seluruh SPBU Pertamina. Sebab, pemilik SPBU sudah mendapat untung dati penjulan bensin sehingga kurang layak jika fasilitas umum harus berbayar.

"Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan," kata Erick dikutip dari Instagramnya pada Selasa (23/11).

Dia juga menekankan, peraturan ini semestinya berlaku pada seluruh SPBU Pertamina, termasuk yang dikelola swasta.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis," pungkasnya.

Tag: pertamina spbu toilet gratis

Bagikan: