2 Penyerang Mapolda Riau Tewas Ditembak

| 16 May 2018 09:51
2 Penyerang Mapolda Riau Tewas Ditembak
Serangan teror di Mapolda Riau (istimewa)
Riau, era.id - Penyerang Markas Polda Riau berjumlah dua orang. Penyerangan terjadi pada Rabu (16/5/2018), sekitar pukul 09.20 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim era.id sempat terjadi baku tembak antara pelaku teror dengan aparat kepolisian. Pelaku disebut berusaha menyerang polisi dan meledakkan bom yang dibawa menggunakan kendaraan bermotor.

Pada pukul 09.40 WIB, kedua pelaku teror sudah ditembak mati polisi. Pengamanan di Mapolda Riau ditingkatkan dan sterilisasi dilakukan hingga radius 300 meter. Tiga kendaraan barracuda juga disiagakan di halaman depan Mapolda Riau.

Baca Juga : Rentetan Teror Bom di Indonesia

Rentetan teror terjadi di beberapa daerah sejak akhir pekan lalu. Bom bunuh diri meledak di tiga gereja di Surabaya yang menelan korban puluhan orang. 

Berdasarkan pengembangan kepolisian, personel Densus Antiteror 88 melakukan penindakan terhadap belasan orang yang diduga terlibat serangan bom di Sidoarjo dan Surabaya.

Presiden Joko Widodo meminta Polri mengungkap pelaku teror hingga akar-akarnya. Rentetan teror yang terjadi, kata Presiden, disebut kejahatan kemanusiaan dan tidak terlibat dengan agama apapun.

Rekomendasi