Mapolda Riau Diserang, Brimob Terjun Mengamankan

| 16 May 2018 11:34
Mapolda Riau Diserang, Brimob Terjun Mengamankan
Penyerangan di Mapolda Riau (Foto: Istimewa)
Pekanbaru, era.id - Puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap bersiaga dan menyisir Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau, pasca teror yang terjadi Rabu (16/5/2018) pagi.

Polisi juga mengalihkan arus lalu lintas di jalan sekitar Gedung Mapolda Riau, seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gadjah Mada.

Sementara itu, satu unit mobil yang digunakan lima penyerang Mapolda Riau hingga kini masih terparkir di pintu masuk bagian utara atau Jalan Gadjah Mada. Mobil berwarna putih itu tampak rusak parah di bagian depan.

Baca Juga : Penyerang Mapolda Riau Menggunakan Pedang

Berdasarkan keterangan kepolisian, empat penyerang Mapolda Riau ditembak mati dan seorang pelaku yang sempat melarikan diri sudah ditangkap dan dibawa ke Polres Pekanbaru. Pelaku yang melarikan diri menyenggol seorang wartawan TV One.

Pada pukul 10.00 WIB, beberapa kali mobil ambulans keluar dan masuk Kompleks Mapolda Riau menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Penyerangan Mapolda Riau terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat tiba-tiba mobil Avanza berwarna putih menerobos masuk Mapolda Riau melalui gerbang sebelah utara.

Setelah menabrak pagar pintu masuk, dua pelaku yang bertopeng keluar dari mobil dan berusaha menyerang petugas menggunakan pedang. Dua polisi terluka akibat sabetan senjata tajam.

Tags : teror di riau
Rekomendasi