'Yang Ngomong Saya Nasionalis, Saya NKRI, Habib Rizieq Apa, Kok Gak Ada di Sana', Habib Bahar Bela Relawan FPI di Semeru..

Tim Editor

Kolase Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar Bin Smith. /Ahmad Taofik /Bagikan Berita

ERA.id - Habib Bahar bin Smith membela para relawan eks Front Pembela Islam (FPI) yang melakukan aksi sosial di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Pendakwah yang dikenal lewat ceramahnya yang kontroversi itu lantas mempertanyakan ke mana pihak-pihak yang sering merasa Pancasilais dan setia pada NKRI saat bencana alam terjadi.

"Itu di tempat-tempat bencana, yang mulutnya ngomong ‘saya ini nasionalis, saya ini NKRI, saya ini toleransi, itu FPI apa? Habib Rizieq itu apa?’ Mana? Kok congornya enggak ada di sana?” kata Habib Bahar dilihat ERA.id, dari video yang diunggah akun Twitter @conan_idn, Senin (13/12/2021).



Habib Bahar menyebut justru FPI yang berada di barisan terdepan saat ada bencana alam di Indonesia. Hal itu merupakan bentuk kepedulian kepada bangsa dan negara.

"Justru FPI yang berada di barisan terdepan. Untuk apa? Untuk kemanusiaan, membantu bangsa dan rakyat Indonesia, tidak peduli apa pun suku dan agamanya. Ini yang nyata, ini yang terjadi," sambungnya.

Sebelumnya, pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar angkat bicara soal hadirnya relawan eks FPI di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Menurut Aziz, kehadiran tim relawan FPI yang sudah beberapa hari di area terdampak erupsi Semeru untuk membantu masyarakat korban.

Selain Jawa Timur, relawan FPI dari daerah lain sudah berdatangan ke Lumajang, Jawa Timur. Bahkan, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan bendera bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) sempat berkibar di Semeru.

Tag: viral rizieq sihab habib rizieq bahar bin smith gunung semeru meletus Gunung Semeru

Bagikan: