Jokowi Ucapkan Selamat pada Pendaki 7 Puncak Dunia

Tim Editor

(Foto: Twitter @ina7summits)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada dua pendaki asal Indonesia yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Everest, Kathmandu, Nepal. Ucapan ini disampaikan Jokowi di akun Twitternya, @jokowi, Kamis (17/5/2018).

Dua pendaki ini adalah mahasiswi dari tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Universitas Parahyangan (WISSEMU), Bandung, Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari. 

"Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Everest. Dua srikandi yang telah menaklukkan 7 puncak dunia. Luar biasa -Jkw," kata Jokowi.
 


Dari akun Twitter WISSEMU, @ina7summits, kedua pendaki ini berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Everest pada 17 Mei 2018 pukul 05.50 waktu Kathmandu atau 07.05 WIB.
 

Sementara dikutip dari akun Instagram @ina7summits diceritakan perjuangan dua pendaki ini. Saat itu, mereka mendapatkan tantangan berat saat berada di camp 3 menuju puncak Everest.
 
 

WISSEMU GOES TO EVEREST __ Setelah melalui tiga tantangan yang menantang adrenalin pendaki, sekarang mereka diberikan waktu untuk istirahat sejenak pada 3rd step. 3rd step adalah bagian yang lebih mudah dibanding sebelumnya. Kali ini jalur vertikal yang akan dilalui hanya 10 meter dan setelah itu sudah terlihat hamparan salju dan puncak Everest. __ Dengan ketinggian diatas 8.000 mdpl atau biasa disebut dengan Death Zone, puncak everest bukanlah pendakian yang mudah. Kadar oksigen yang rendah serta ketinggian yang tidak dirancang untuk tubuh manusia, akan menjadi tantangan terberat @frandimitri dan @mathilda_dwi . Ada sebuh peringatan untuk pendaki agar tidak berada di Death Zone selama 24 jam. Maka ada baiknya waktu yang ditempuh untuk naik dan turun kurang dari 24 jam. __ Mari kita doakan terus untuk perjalanan perempuan Indonesia menuju puncak ketujuh. Semoga Hilda dan Deedee dapat menyelesaikan ekspedisi 7 puncak tertinggi di 7 benua dan kembali ke tanah air sehat tanpa kekurangan apa pun. Amin. ???????? __ Ekspedisi ini didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) @bankbri_id, Multikarya Asia Pasifik Raya (MKAPR) dan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) @unparofficial. __ __ __ #WISSEMUGOESTOEVEREST #wesupportwissemu #Mahitala #women #pendakiwanita #7summits #pendakicantik #mountaineer #everest #Indonesia #unpar #PakJokowih #pendakigunung #expedition #7summitsindonesia #pencintalam #ina7summits #wissemu #instapendaki #girlswhoclimb #adventure #mountaineeringp

A post shared by WISSEMU ???????? (@ina7summits) on

Tag: jokowi

Bagikan: