Ade Armando Dikabarkan Tewas Akibat Kecelakaan di Tol dan Terlempar hingga 50 Meter, Benarkah?

| 21 Dec 2021 13:17
Ade Armando Dikabarkan Tewas Akibat Kecelakaan di Tol dan Terlempar hingga 50 Meter, Benarkah?
Dosen Komunikasi UI Ade Armando (Antara)

ERA.id - Beredar video yang diunggah akun Youtube bernama Agenda Politik menyebut pegiat media sosial Ade Armando beserta keluarga tewas usai mengalami kecelakaan di jalan tol.

Akun Agenda Politik, memberi judul video itu dengan nama "Berita Terbaru Hari Ini ~ Kompas Tv Live ! - Jadi Begini Kronologinya ! - berita hari ini Terbaru".

Meski akun tersebut tidak menuliskan nama Ade Armando di judul video tesebut, namun narasi di dalam video menyebut Ade Armando beserta keluarga terlempar dari mobil hingga 50 meter karena menabrak pembatas jalan.

Video yang diunggah pada 20 Desember itu menyatakan Ade Armando mengendarai kendaraan dari Jakarta menuju Madura.

"Di Km 672+300, kendaraan ini mengalami oleng ke kiri setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton, di ujung beton jalan itu sehingga kendaran itu terlempar di jalur cepat sejauh 50 meter, kata Ditlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman kepada wartawan," bunyi narasi tersebut.

Video juga menayangkan gambar mengenai kecelakaan dan disandingkan dengan aktivitas Ade Armando saat menjadi narasumber di televisi swasta.

Ade Armando pun bereaksi melalui akun Twitter resminya pada Selasa (21/12/2021).

Dia menegaskan, kabar dirinya mengalami kecelakaan di jalan tol dan terlempar hingga 50 meter merupakan kabar bohong.

"Di medsos beredar kabar bohong bahwa saya mengalami kecelakaan di jalan tol dan tewas karena terlempar 50 meter. Segitunya ya," jelas Ade Armando yang juga merupakan Dosen Universitas Indonesia itu.

Sebelumnya, Era.id juga pernah menulis soal Ade Armando yang menyebut di dalam Al-Qur'an tak ada perintah salat 5 waktu

Rekomendasi