Momen Jokowi Kaget Bertemu Ustaz Syam yang Diidolakan Iriana: Kalau Habis Subuh Pasti Nyenggol Saya

| 24 Dec 2021 14:56
Momen Jokowi Kaget Bertemu Ustaz Syam yang Diidolakan Iriana: Kalau Habis Subuh Pasti Nyenggol Saya
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Jumat (24/12/2021). Dengan adanya kantor baru yang berlokasi di Jalan Matraman Raya tersebut, DMI diharapkan dapat bekerja dengan lebih semangat.

“Saya berharap kantor baru ini akan menjadikan DMI makin semangat, menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan, sebagai pusat dakwah yang mencerdaskan, dan juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan, dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, selain sebagai pusat dakwah dan pendidikan umat, masjid juga ikut berkontribusi dalam membangun peradaban negara Indonesia serta membangun sumber daya manusia yang unggul, berkarakter, dan berakhlak mulia.

“Masjid juga dapat menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi, memperdalam ilmu agama, dan wujud jadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia, dan menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam, rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

Dalam momen tersebut, Jokowi juga mengaku kaget melihat kehadiran pendakwah muda Ustaz Syam yang menjadi Qori di acara peresmian tersebut. Pasalnya kata Jokowi, Ustaz Syam merupakan idola dari Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Awalnya Jokowi tak tahu bahwa yang menjadi Qori adalah Ustaz Syam. Namun, setelah Ustaz Syam membuka masker, Jokowi baru mengetahui bahwa yang menjadi Qori adalah ustadz yang mengisi di acara "Islam itu Indah" itu.

"Saya tadi kaget pada awal yang menyampaikan kalam ilahi tadi, Ustadz Syam, ini idolanya bu Jokowi," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan.

"Tadi waktu pakai masker belum kelihatan, waktu dibuka, oh Ustaz Syam baru kelihatan, terima kasih Ustaz," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menceritakan bahwa istrinya kerap menonton tayangan ceramah subuh yang dibawakan Ustaz Syam.

"Kalau habis Subuh itu pasti nyenggol saya, kalau pas keluar, pas menyampaikan bersama Ustaz Maulana. Terima Kasih Ustaz," kata Jokowi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rekomendasi