Setelah Tempuh Perjalanan 11 Jam, Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina

Tim Editor

Presiden Joko Widodo saat tba di Ukraina (Dok BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Ibu Kota Ukraina, Kyiv setelah menempuh perjalanan selama 11 jam dengan menumpang Kereta Luar Biasa (KLB) dari Polandia.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas tiba di tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu (29/6/2022).

Kedatangan Jokowi disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.


Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky.

Sore harinya, Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengunggah momen perjalanannya dari Polandia menuju Kyiv, melalui akun Instagram pribadinya, @jokiwi.

Jokowi mengatakan, perjalannya menuju Ukraina ini sambil membawa misi perdamaian. Dia meminta doa agar niat baik ini diberi kemudahan.

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," kata Jokowi.

Tag: jokowi Ukraina Jokowi tiba di Kyiv

Bagikan: