Erupsi Gunung Agung, Bandara Internasional Lombok Ditutup

Tim Editor

Gunung Agung (@sutopo_bnpb)

Jakarta, era.id - PT Angkasa Pura I menutup Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengingat peningkatan status awas erupsi Gunung Agung di Denpasar, Bali.

"Penutupan Bandara Internasional Lombok hari ini Senin, 27 November 2017 pada pukul 19.50 WITA," ujar Israwadi Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Senin (27/11/2017)

Penutupan Bandara Internasional Lombok dilakukan setelah dilaksanakannya rapat kordinasi dengan otoritas bandara wilayah IV, maskapai penerbangan dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

Sebagai solusi, otoritas bandara telah membuka posko dan konter khusus untuk melayani kebutuhan penumpang yang berasal dari luar negeri. Penumpang yang telah membeli tiket penerbangan juga dapat mengembalikan atau menjadwal ulang tiket yang telah dibeli. 

"(Membuka) Pusat layanan refund dan reschedule ticket serta membuka counter khusus konsulat untuk melayani kebutuhan warga asing," katanya.

Selanjutnya pihak bandara bersama pihak terkait akan melakukan peninjauan terkait dampak Gunung Agung terhadap operasional maskapai penerbangan di Bandara Internasional Lombok. Rencananya evaluasi tersebut akan dilakukan pukul 05.00 WITA, Selasa (28/11/2017).

Bagikan: