Pangeran Ghana Berikan Kalung Salib Kepada Imam Masjidil Haram, Benarkah?

| 07 Jan 2022 08:14
Pangeran Ghana Berikan Kalung Salib Kepada Imam Masjidil Haram, Benarkah?
Tangkapan layar

ERA.id - Akun Facebook bernama Lie Susanti mengunggah sebuah video yang diklaim bahwa seorang Imam Masjidil haram dipakaikan kalung salib oleh pangeran salah satu suku asal Ghana.

Akun tersebut juga menambahkan narasi pada potingannya

semoga menerima Tuhan Yesus…amin…dan byk yg murtad”.

Dikutip dari Turnbackhoax.id, berdasarkan penelusuran, video tersebut merupakan momen pada September 2016. Saat itu, Imam Masjidil Haram, Syekh Khaled al Ghamdi mendapat pemberian kalung dari seorang pangeran yang berasal dari salah satu suku di Ghana, terlihat kalung tersebut berbentuk hati dengan berbalut warna emas.

Kejadian itu bermula saat rombongan keluarga pangeran Ghana baru saja menjadi mualaf dan diundang oleh pengusaha ternama Arab Saudi yaitu Doktor Saad Alhamid Alqohtani dalam rangka menjalankan ibadah haji.

Turnbackhoax.id

Setelah prosesi ibadah haji, di suatu ruangan khusus yang disiapkan oleh pengusaha saudi untuk istirahat keluarga pangeran Ghana, tiba-tiba mendapat kunjungan dari salah satu Imam Masjidil Haram yakni Syekh Khalid al Ghamdi.

Syekh Khalid yang berjumpa dengan pangeran asal Ghana yang sebelumnya menganut Katolik tersebut langsung dihadiahi kalung berbentuk hati sebagai salam perkenalan. Setelah pemberian kalung tersebut, Syekh Khalid al Ghamdi membalasnya dengan melepaskan jubahnya dan memberikan kepada sang pangeran.

Turnbackhoax.id pun menyatakan konten merupakan konteks yang salah.

Rekomendasi