Viral Cuitan Ferdinand Hutahaean, Mahfud MD: Allah Tidak Lemah, Kalau Gus Dur Bilang 'Allah Tak Perlu Dibela'

Tim Editor

Mahfud MD

ERA.id - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ikut berkomentar soal cuitan dari eks politikus Ferdinand Hutahaean soal 'Allahmu lemah'.

Mahfud MD mengungkapkan pengalamannya bersama mantan Presiden RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Ia bilang, Gus Dur juga pernah mengeluarkan pernyataan tentang diksi 'Allah tidak perlu dibela'.


Dia menekankan maksud Gus Dur tersebut karena Allah maha kuat sehingga tidak perlu dibela, apalagi dengan cara kekerasan atau brutal.

"Allah tdk lemah. Kalau Gus Dur bilang “Allah tak perlu dibela” justeru mnrt Gus Dur krn Allah maha kuat shg tak perlu dibela dgn kekerasan dan brutal," kata Mahfud MD di akun Twitternya @mohmahfudmd, Jumat (7/1/2022).

Dia juga menjelaskan pernyataan dari Gus Dur soal Allah tak perlu dibela itu banyak dalilnya.

"Bnyk dalilnya, misalnya, Qur’an Surat Alhajj ayat 74: Innallah qowiyyun aziiz, “Sesungguhnya Allah Maha Kuat dan Maha Perkasa”," sambungnya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean membuat kicauan yang cukup meresahkan publik. Pasalnya, di dalam cuitan di Twitter, ia menyebut seakan-akan Allahmu ternyata lemah (sehingga) harus dibela.

Ferdinand Hutahaean kemudian dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama dengan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi bohong (hoaks) yang dapat menimbulkan keonaran.


Tag: mahfud md Ferdinand Hutahaean

Bagikan: