Pria Berjenggot Tendang Sesajen di Semeru, EK: Sebelum Hijrah Mikirin Dosa Sendiri, Setelah Hijrah Sibuk dengan Dosa Orang Lain

| 10 Jan 2022 15:33
Pria Berjenggot Tendang Sesajen di Semeru, EK: Sebelum Hijrah Mikirin Dosa Sendiri, Setelah Hijrah Sibuk dengan Dosa Orang Lain
Pria tendang sesajen (tangkapan layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi angkat bicara terkait dengan seorang pria yang viral menendang sesajen di Gunung Semeru.

Pria tersebut saat ini tengah diburu oleh Polda Jawa Timur.

Melalui akun media sosial Twitternya, Eko Kuntadhi menilai aksi tersebut menggambarkan seseorang bergama tanpa kearifan.

Dengan demikian, orang tersebut akan selalu sibuk mengurus keyakinan dan kebiasaan orang lain.

"Sebelum hijrah, dia sering memikirkan dosanya sendiri. Setelah hijrah dia sibuk dengan dosa orang lain," kata Eko Kuntadhi pada Minggu (9/1/2022).

Sebelumnya, video seorang memakai rompi hitam memaki pemakaian sesajen di kawasan Gunung Semeru. Dalam video tersebut, ia membuang sesajen di depannya, bahkan ada yang ditendang oleh pria tersebut.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengaku kecewa dengan ulah pria yang menendang sesaji di Gunung Semeru dan viral di media sosial.

Menurut dia, pria tersebut bukan mengurus tugasnya dan malah melanggar nilai-nilai yang ada di masyarakat lokal sekitar Gunung Semeru.

"Apa pun motifnya, tentu saya kecewa. Itu melanggar tata nilai yang kami hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang" ucap Cak Thoriq, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari Antara.

Rekomendasi