Pria Penendang Sesajen di Semeru Ditangkap, Abu Janda Girang: Bibit ISIS Lahir dari Muslim Radikal Anti-Tradisi Agama Lain

| 14 Jan 2022 11:35
Pria Penendang Sesajen di Semeru Ditangkap, Abu Janda Girang: Bibit ISIS Lahir dari Muslim Radikal Anti-Tradisi Agama Lain
Abu Janda.(Foto: Antara)

ERA.id - Pria berinisial HF, pelaku penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

HF ditangkap di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis malam (13/1) sekitar pukul 22.40 WIB.

HF kemudian dibawa ke Mapolres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan.

Menanggapi ditanggapnya HF, pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda mengaku bersyukur dan mengapresiasi jajaran Pemkab Lumajang dan Polda Jawa Timur.

Hadfana Firdaus Saat Ditangkap (Dok. Polres Bantul)

"Setelah buron, penendang sesajen inisial HF akhirnya ditangkap saat sembunyi (kayak tikus) di Bantul Yogya. apresiasi sebesar2nya untuk bupati Lumajang bapak @thoriqul.haq yang gercep respon 👍 juga untuk @humaspoldajatim yang udah kerahin petugas ke NTB & Jateng 👍," kata Abu Janda di akun Instagramnya, dilihat ERA.id, Jumat (14/1/2022).

Ia lantas menyebut bahwa bibit organisasi teroris ISIS lahir dari muslim radikal seperti HF.

Abu Janda juga meminta agar tak ada kata damai menghadapi kasus HF yang dianggap anti terhadap tradisi agama lain.

"Bibit ISIS itu lahir dari muslim radikal seperti si HF ini, yang anti ekstrim terhadap tradisi agama lain," ujar Abu Janda.

"Tolong jangan ada materai damai ya pak 🙏 ttd. rakyat instagram," lanjut dia.

Rekomendasi