Penendang Sesajen Semeru Tetap Ditahan Meski Banyak yang Minta Dilepaskan, Abu Janda: Dia Bibit ISIS yang Berbahaya

Tim Editor

Abu Janda (Instagram)

ERA.id - Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menanggapi berita soal penendang sesajen HF di Semeru yang kini ditahan di Rutan Polda Jatim. Ia menyebut banyak tokoh agama yang meminta Polda Jatim untuk melepas HF, tapi tetap ditahan.

"Meski banyak tokoh agama yang minta @humaspoldajatim untuk melepas dan memaafkan HF penendang sesajen.. tapi HF tetap ditahan. KEREN 👍👍 apresiasi buat Polda Jatim yang tidak mau ditekan!" kata Abu Janda lewat akun Instagramnya, Minggu (16/1/2022).

Ia menilai orang seperti HF merupakan bibit ISIS yang sangat berbahaya. Bahkan perilaku tersebut bisa menularkan dogma kepada masyarakat lainnya.


"Muslim seperti HF adalah BIBIT ISIS yang sangat berbahaya yang bisa menularkan dogma ISIS pada teman2nya. sudah benar TAHAN PAK! BRAVO POLRI," tambahnya.

Sebelumnya, pria berinisial HF, pelaku penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

HF ditangkap di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis malam (13/1) sekitar pukul 22.40 WIB. HF kemudian dibawa ke Mapolres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan.

 

Kami juga pernah menulis soal 1,3 juta Orang di Indonesia Telah Diberi Vaksin Booster Hingga 15 Januari. Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: Polda Jatim abu janda isis Lumajang penendang sesajen

Bagikan: